01.01

​Sewaktu aku kerja di sekolah lama..mama pernah menyatakan keinginannya agar aku jadi pns. Beliau ndak tega melihat aku yang selalu pulang malam karena harus ngelesi musik privat dan sesekali pulang tengah malam karena harus mengantar murid lomba. 

Aku setuju dengan keinginannya demi membuat beliau bahagia dan atas niat baiknya yang ndak ingin aku selalu pulang malam dan tertimbun dengan aktivitas yang padat. Berkat doanya aku diterima pns di surabaya. 

Beliau benar 3 bulan pertama, aku memang jarang pulang telat. Sepulang sekolah ya langsung pulang. Pun beliau bahagia sambil membenarkan ucapannya. Namun kini setelah 5 tahun aku jadi pns, beliau mulai agak merasa bersalah dengan keputusannya. Melihat aku yg selalu pulang terlambat yang sangat telat, jarang ada dirumah, mulai sering absen di setiap acara keluarga membuatnya agak kelihatan sedih.

Memang melelahkan ketika pikiran harus terbagi antara keluarga, pekerjaan, teman, me time bahkan urusan cari jodoh. Tapi aku sampaikan pada mama, selama beliau mensupport semua pekerjaanku, aku akan berusaha untuk meluangkan waktu untuk hal2 yg bisa dilakukan bersamaan. 

Alhamdulillah beliau bilang ga masalah. Mgkn memang aku sempat menangis sedih saat harus masuk pns yg bukan keinginanku. Tapi seandainya aku tak pernah mendaftar, apakah aku akan punya kesempatan sekali lagi untuk membuat ortuku tersenyum seperti hari ini..?

Pun seandainya beliau masih merasa sedikit merasa bersalah sekaligus merasa ingin dimanja dengan anak perempuan satu-satunya, aku akan dengan tegas menyatakan bahwa aku tidak menyesal telah mengikuti keputusannya. Malah aku merasa bersyukur, karena aku yakin selalu ada rencana yang jauh lebih baik dari Tuhan lewat tangan orang tuaku, terutama mamaku.

love you as always, mum.. 
-cerita di hari yang teramat melelahkan-

Iklan

Satu tanggapan untuk “01.01

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s