share

Va-learn-tine concert

Tanggal 14 februari 2017 kemarin.

Biasanya kalau mau nonton konser, aku bisa saja menghabiskan seharian waktu di tempat itu. Ambil contoh kalau nonton jazz traffic, mulai jam 14.30, aku bakalan berangkat mengikuti open gate yang berlaku.Yang pasti pulang saat konser usai.  Tapi konser Kahitna yang kemarin beda kasus. Secara pelaksanaanya jam kerja. Jadi ya terpaksa harus menyesuaikan jam pulang sekolah anak2. 

Tahu konser ini udah lama banget, sekitar 4,5 bulan lalu. Suatu waktu ketika belum memutuskan untuk membeli tiket festival (yang harganya lumayan mihhiiill untuk ukuran  di sby), tetiba teman WA aku bahwa di Instagram ada diskon 50% untuk all class, tapi waktunya cm sehari doank. Langsunglah aku menghubungi nomor hp promotor yang dimaksud. Alhamdulillah, tiket festival yang semula seharga Rp 250.000, lgsg terpangkas 50%. :):)

Akhirnya sampe juga di hari itu, Konser Merenda Kasih Kahitna. Sebuah konser besar Kahitna yang baru pertama kali diadskan di Surabaya. Pertama kali nonton konser kahitna ini, tahun 2012 sepulang dari latihan prajab. Konser 1,5 jam bareng rick price. Dasarnya dari dulu suka ama kahitna, ya enjoy banget.. semenjak itu kalo kahitna manggung di sby, selalu dijabanin. Mulai dari yang gratisan sampe yang diskonan kek gini. Fyi, kl mw liat konser gratisan ada di sutos ya cyyiin, setiap rabu minggu pertama. ;););)

31 tahun berkarya wajaarr ya, kalo soulmatenya (istilah untuk para fans kahitna) dah mature2 a.k.a tua… 😁😁 Tapi tahun ini heran banget, karena di konser ini aku ketemu muridku jaman ngajar di lab school unesa. Kok dah kenal kahitna yaakk 😁😁. Dan juga sebuah sma favorit di sby juga ngundang kahitna untuk acara pensi sekolahnya…waaahh, hebaaat..meski akhirnya yang banyak dateng jg para emak2.. 😂😂. Wajar juga kalau kahitna bisa masuk ke pangsa pasar anak muda, karena di setiap konser mereka memang sangaaaaaattt menghibur banget, selalu bikin ketawa ngakak. Yang pasti bikin yang liat teriak2 ga jelas gitu 😂😂😂. Malam tadi pun begitu, menyanyikan kurang lebih 20 lagu..mulai dari album pertama sampe ke lagu baper…sukses bikin penonton ikut bernyanyi, teriak2 ga jelas, dan yang pasti galau akuutt. Selain kahitna ada juga “adiknya” yang turut meramaikan. Ada yovie and nuno dan yura yunita. Semuanya menyanyikan lagu kahitna, kecuali yang sama nuno ada lagu hitsnya nuno yang dinyanyikan. 

Selalu ada cerita, kalo liat pake tiket festival. Jadi tiket festival itu sama dengan tiket berdiri. Posisi paling nyaman untuk nonton konser ya depan sendiri donk yaa. Nah, kalau mau nonton di depan sendiri ya berarti kudu lebih awal datengnya. Alhamdulillaah kemaren pas ama weekday..jadi aku ama temen dah janjian secepat mungkin untuk ketemuan lagsg disana. Ternyata open gate nya jam 17.30, eiittss open gate pertama itu. Jadi disana ada 2 gate. 1 gate awal untuk semua kelas, 1 gate lagi berdasar kelas. Untung si teman ini udah kasih si bos ctm 😂😂😂 jadi akhirnya bisa pulang tepat waktu *don’t so serious yaak*. Dan begitu gate 1 di buka larilah kita menuju gate selanjutnya. 


Di gate selanjutnya ini aku dapet di barisan no 2. Depan kami, seorang ibu yang looks younger than her age with her daughter. Darimana..??? Tanggulangin. Duuh belain bener. Sampe di gate itu panitia bilang kalo gatenya dibuka jam 19.00…oh my… dan di sela itu banyak laah promo2, diantaranya tiket yang lebih cepat masuk.. seharga 70rebu. Lalu kenalan kami bilang aah masa siih..ngga usah terbujuk ya mbak.. 😂😂😂 nyatanya kami pun tak terbujuk sama sekali. 1 jam menunggu, kami saling tukar cerita, hingga akhirnya gate dibuka 3o menit lebih cepat. And you know what.. kami berlima mendapat barisan paling depan tanpa harus membeli tiket tambahan. Ga langsung mulai…kami masih harus menunggu kahitna meet and greet dengan pembeli tiket seharga 1,5 juta. Kurang lebih ada 1,5 jam kami masih harus menunggu. Sewaktu menunggu pun, kami berlima kembali bertukar cerita tentang banyaaakk hal.

Selain menikmati konser kahitna yang ga akan pernah cukup meski udah 2 jam lebih, aku juga banyak belajar. Seusai konser kami berlima berpamitan sambil berpelukan dan cipika cipiki layaknya teman yang sudah lama kenal. Sambul terucap harap kami akan ketemu lagi di konser kahitna selanjutnya, dan berkenalan nama kami masing-masing. Yaapp kami tidak berkenalan secara resmi, bahkan nama mereka pun saya tak tau.

Nama tak menjadi penting, yang penting hanyalah satu kejadian yang akhirnya membuat ingat dan menjadi dekat

-negeri van oranje-

Aku jadi ingat seorang yang baik pernah berkata, bahwa hidup ini adalah sekolah yang sesungguhnya. Tempat pembelajaran yang sesungguhnya. Siapapun bisa jadi gurunya, dan bahkan kita pun bisa jadi muridnya. Di konser kemarin aku banyak belajar, terutama tentang kekuatan positif thinking. Jika yang kita pikirkan adalah semua hal yang positif, maka kita akan dipertemukan dengan orang2 yang memiliki energi positif itu. Aku percaya kok semua orang di dunia ini dilahirkan dengan kodrat yang baik. Tinggal kita mau atau tidak menyalurkan energi positif itu kepada sekitar. Dan saya yakin kita ga akan pernah merasa sendirian jika kita selalu posthink.. 

Be positive, and spread the positive vibes..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s